Cara Mengikat Tali Pancing

turnamentmancingindoMemancing adalah salah satu kegiatan bersantai paling hebat yang pernah ada. Tak ada yang bisa menandingi nikmatnya kesegaran udara pagi di tepian air, melempar kenur pancing, dan menyaksikan cahaya matahari berkilauan saat umpan menyentuh permukaan air. Selang kemudian, kenur pancing berkedutan, dan setelah kerja keras beberapa menit, Anda mendapatkan ikan trout seberat 20 pon. Untuk memastikan agar umpan tetap utuh sepanjang pergulatan menarik ikan, Anda harus mengikatnya dengan simpul yang baik. Meski soal mendapatkan ikan memang tergantung Anda, kami akan menunjukkan bagaimana mengikat kait atau umpan ke tali pancing.


1. Gunakan simpul berpagut sebagai simpul pancing Anda saat beraksi memancing. Simpul berpagut mungkin merupakan simpul pancing paling popular, karena mudah dibuat, mudah diingat dan berdaya tahan tinggi. Gunakan simpul berpagut sebagai simpul pancing Anda sehari-hari.

2. Masukkan kenur pancing. Ikat ujungnya melewati mata kail.

3. Kencangkan ikatan. Kencangkan ujung simpul dengan melibat sekeliling kenur pancing (sampai ke lubang kail) sebanyak empat atau lima kali.

4. Buat simpulnya. Masukkan ujung kenur melewati libatan yang telah dibuat di tahap satu.
Kencangkan simpul berpagut dengan menyelipkan kenur pancing melewati libatan yang telah dibuat dan tarik kuat-kuat. Ini namanya “menguatkan sampul berpagut."

5. Tarik yang kencang. Sedikit kelembapan akan sangat membantu di sini. Kulum dan basahi dengan mulut Anda untuk memberi sedikit daya pelumas.

6 Potong kelebihan kenur di atas simpul. Sisakan sekitar 0,3cm saja.

Komentar